by

Pentingnya menggunakan Pelembab wajah

Pada cuaca yang cukup panas dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan terasa kaku. Untuk mengatasai hal ini biasanya di gunakan pelembab wajah agar kelembapan dapat dipertahankan. Kulit wajah yang terjaga kelembapannya menjadi salah satu ciri dari kulit wajah yang sehat. Kesehatan kulit ini akan membuat wajah terlihat berseri-seri dan juga terlihat segar. Berbagai sumber menyatakan bahwa rajin menggunakan pelembab wajah berpengaruh positif terhadap kesehatan kulit. Beberapa manfaat yang dapat anda rasakan setelah rutin menggunakan pelembab wajah antara lain mengindarkan wajah dari kondisi kulit kering, mempertahankan kekenyalan kulit, membuat kulit wajah terlihat segar. Apalagi bagi anda yang setiap hari terpapar polusi udara, ruangan ber ac, angin dan juga sinar matahari. Namun pada sebagian orang yang memilliki jenis kulit wajah berminyak seringkali tidak menggunakan pelembab wajah karena menurut mereka wajah mereka sudah terlalu basah untuk di tambah pelembab, mereka merasa wajah mereka terasa lengket ketika menggunakan pemebab wajah. Padahal ada beberapa trik untuk mengatasi tersebut. dari pada harus meningalkan pelebab wajah yang memiliki beragam fungsi dan manfaat. Beberapa manfaat dari pelembab wajah yang perlu anda ketahui untuk meyakinkan anda tentang pentingnya menggunakan pelembab wajah antara lain

  1. melindungi wajah dari sinar matahari berlebih

Pelembab wajah dapat meresap pada kulit dengan baik, selain mempertahankan kelembapan kulit, pelembab wajah juga berfungsi sebagai tabir surya. Beberapa pelembab wajah yang beredar saat ini sudah dilengkapi dengan UV filter yang dapat menyerap sinar UV dan membuangnya keluar. Sinar ultraviolet yang terdapat pada sinar matahari berdampak buruk terhadap kulit. Sinar UV berlebih dapat mengiritasi kulit, membuat kulit terasa terbakar, menyebabkan kulit kusam bahkan dapat menjadi memicu kanker. Oleh karena itu untuk merawat kulit anda dari bahayanya sinar UV, selalu gunakan pelembab wajah sebelum melakukan aktivitas luar ruangan.

Pentingnya menggunakan Pelembab wajah

  1. mampu mengurangi tanda penuaan dini

Tidak banyak orang yang tau bahwa penggunan pelembab wajah yang rutin dapat menghambat penuaan dini. Funsi ini menjadi manfaat paling menakjubkan yang diberikan oleh pelembab wajah. Penggunaan krim pelembab wajah secara rutin dapat mengurangi munculnya garis-garis halus, keriput pada wajah dan juga mengurangi noda hitam. Hal ini dapat terjadi karena kulit senantiasa terhidrasi dengan baik, sehingga tanda penuaan dini juga dapat di minimalisir.

  1. sebagai lapisan make up

Adakalanya anda tidak cocok dengan bahan-bahan yang terkandung dalam berbagai jenis make up yang anda gunakan. Ketika anda menggunakan pelembab wajah, maka kulit tidak bersentuhan langsung dengan bahan-bahan makeup. Sehingga hal ini dapat mengurangi alergi yang mungkin akan terjadi pada kulit anda. Penggunaan pelembab wajah dapat meminimalisir kemungkinan infeksi atau iritasi yang diakibatkan oleh make up yang anda gunakan.

Setelah mengetahui manfaat dan fungsi dari pelembab wajah, hal yang dapat anda lakukan selanjutnya adalah memilih pelembab wajah yang cocok untuk kulit anda. Karena setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. maka anda juga harus menyesuaikan dengan kebutuhan kulit anda. Sehingga tidak ada alasan tidak menggunakan pelembab wajah meskipun wajah anda tergolong berminyak. Berikut adalah rekomendasi pelembab wajah untuk beragam jenis kulit anda

  1. pelembab wajah non comedogenik, bagi anda yang memiliki wajah berminyak dan cenderung berjerawat maka pilihlah jenis pelembab wajah yang memiliki kandungan non comedogenik. Pelembab ini bersifat ringan dan tidak dapat menyumbat pori-pori wajah, sehingga minyak dalam kulit tetap dapat keluar dengan alami. Fungsi dari pelembab wajah ini bisanya untuk menjaga keseimbangan kelembapan kulit wajah
  2. untuk kulit sensitif hindari pelembab wajah yang mengandung bahan pewangi. Pemilik jenis kulit sensitif memang harus ekstra dalam menentukan jenis pelembab wajah yang akan di gunakan, karena kulit sangat mudah bereaksi dengan zat-zat baru yang dianggap berbahaya. Bahan-bahan yang keras akan diangap sebagai hal yang berbahaya pada kulit dan memicu timbulnya peradangan dan juga alergi, zat pewangi pada pelembab biasanya menjadi salah satu pemicu timbulnya reaksi negatif ini. Oleh karena itu jika jenis kulit anda termasuk jenis kulit sensitif, perhatikan benar-benar bahan yang di gunakan dalam pelembab tersebut agar tidak memberikan hasil yang buruk terhadap kulit anda.
  3. kulit kering cocok dengan pelembab wajah yang mengandung minyak. Untuk jenis kulit kering adalah hal wajib untuk menggunakan pelembab wajah, karena pada jenis kulit ini kulit akan terasa kaku dan juga kurang terhidrasi dengan baik. Sehingga menggunakan pelembab menjadi salah satu cara untuk menjaga kelambab kulit tetap terjaga. Pilihlah jenis pelembab wajah yang mengandung antioksidan tinggi dan minyak dari biji-bijian untuk menjaga agar kulit tetap terhidrasi dengan baik.
  4. untuk kulit yang menua. Bukan berarti ketika memasuki usia diatas kepala 4, Dimana tanda-tanda penuaan sudah mulai terlihat anda sudah berhenti menggunakan produk kecantikan. Hal ini adalah salah besar, justru ketika kulit anda sudah tidak sekencang ketika masih muda, maka perawatan kulit juga semakin ekstra. Pelembab wajah dengan kandungan antioksidan tinggi yang juga di perkaya dengan SPF dapat menghambat tanda-tanda itu muncul. Gaya hidup yang sehat, rajin berolah raga juga bisa menjadi salah satu faktor yang bisa memperlambat tanda-tanda penuaan dini. Hati yang selalu bahagia, terhindar dari stress perlu ditingkatkan pula karena faktor psikologis juga berdampak besar pada kesehatan secara umum termasuk kesehatan kulit.

Setelah mengetahui secara gamblang manfaat dari penggunaan pelembab wajah anda pasti akan berpikir ulang untuk meninggalkan salah satu produk perawatan wajah ini. Tidak hanya wajah kering, ternyata semua jenis kulit wajah juga membutuhkan pelembab untuk menjaga kesehatan dan kekenyalan kulitnya. Mengenai pilihan harga juga beragam, ada pelembab wajah dengan harga terjangkau ada pula yang dibenderol denga harga yang cukup menguras kantong. Kandungan didalam produk tersebut bisa jadi menjadi salah satu faktor harga yang ditetapkan. Dari mana produk itu dihasilkan dan juga merek juga bisa menjadi alasan mengenai harga yang dipatok dari suatu produk. Ketika anda membeli produk lokal tentu harganya juga lebih rendah jika anda membeli produk dari luar negeri. Mahalnya harga tersebut dipengaruhi oleh biaya yang perlu dikeluarkan untuk mendatangkan produk tersebut kedalam negeri dan juga perbedaan kurs mata uang yang menyebabkan harganya menjadi mahal. Padahal bisa jadi kandungan dari produk juga tidak jauh berbeda dengan produk lokal. Brand juga menjadi salah satu penyebab datangnya harga harga mahal. Ada harga popularitas yang anda bayar ketika membeli barang-barang branded. Termasuk juga produk kecantikan, untuk kualitas memang tidak perlu di pertanyakan, kebanyakan produk dengan brand yang sudah mendunia sangat konsern terhadap kualitas produk mereka. Namun dalam hal ini karena berhubungan dengan wajah, tidak selalu produk yang sangat bagus untuk seseorang pasti bagus untuk orang lain, karena kondisi dan jenis kulit masing-masing orang berbeda. Demikian beberapa penjelasan mengenai pelembab wajah yang perlu anda ketahui, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda semua.

News Feed