by

Liburan Seru di Danau Ranau

Danau Ranau adalah destinasi wisata yang kian populer. Danau ini adalah danau terbesar kedua setelah Danau Toba. Letaknya berada di Sumatera Selatan, atau tepatnya berada di perbatasan antara Kabupaten Ogan Komering Ulu dan Kabupaten Lampung. Berwisata di Danau Ranau akan menghilangkan penat Anda. Di sini Anda bisa melakukan banyak aktivitas seru yang sayang untuk dilewatkan.

Ada banyak hal menarik yang bisa Anda dapatkan. Pengalaman berwisata di Danau Ranau tidak akan terlupakan. Hal tersebut karena tempat ini memiliki beberapa fakta menarik sebagai berikut:

  1. Sejarah Terbentuk Danau

Danau Ranau memiliki sejarah yang unik. Danau ini terbentuk karena proses alami dari vulkanik gunung merapi. Proses terbentuknya membuat danau ini memiliki cekungan besar. Sungai yang tadinya mengalir dari kaki gunung, kini berubah menjadi sumber air yang besar. Di sekeliling danau ditumbuhi dengan tumbuhan semak. Sehingga pemandangannya tampak begitu asri.

  1. Ada Cukup Banyak Penginapan di Sekitar Danau

Bagi Anda yang datang dari luar daerah, atau ingin bermalam di sana, ada cukup banyak penginapan yang bisa dipilih. Harganya pun relatif terjangkau. Dari penginapan Anda bisa menikmati keindahan tempat wisata tersebut. Harga sewa per malam ditawarkan mulai dari IDR 250 ribuan hingga IDR 450 ribuan.

  1. Pemandangan di Sekitar Danau

Danau Ranau adalah tempat yang dikelilingi oleh perkebunan yang asri. Selain itu, Anda bisa menikmati keindahan gunung di sekitarnya. Tempatnya sangat instagramable, jadi sebelum berangkat, siapkanlah perlengkapan selfie Anda.

Disisi lain, ada sebuah tempat pemandian air panas dekat dengan gunung. Cocok sekali untuk Anda yang ingin merelaksasikan diri Anda di sana.

  1. Berbagai Aktivitas Seru

Di Danau Ranau, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas yang seru. Anda bisa menyewa perahu untuk pergi ke Pulau Marisa. Pulau tersebut berada tepat di tengah danau. Harga sewa perahu mulai dari IDR 100 ribu hingga IDR 300 ribuan. Anda bisa mengajak kerabat atau keluarga ke pulau tersebut.

Itulah review tentang keindahan dan aktivitas yang bisa dilakukan di Danau Ranau. Tempat wisata ini cocok untuk menghabiskan waktu berlibur Anda.

News Feed