by

Liburan Asyik di Kidzania Jakarta

Kidzania Jakarta adalah taman hiburan di Jakarta yang direkomendasikan untuk berliburan bersama keluarga, terutama bagi Anda yang memiliki anak-anak di dalam keluarga. Ada banyak wahana di Kidzania cabang Jakarta ini yang bersifat edukatif dan seru untuk dicoba. Tak hanya untuk anak-anak saja, di Kidzania juga tetap ada fasilitas untuk orang dewasa yang mengantar anak.

Kidzania Jakarta Rekomendasi Tempat Liburan untuk Anak

Akan dibahas seluk beluk tentang Kidzania Jakarta supaya Anda datang kesana tepat di jam bukanya, mengerti ada wahana apa saja disana, serta mengerti apa saja fasilitas yang disediakan disana. Tak ketinggalan juga akan dibahas harga tiket masuk ke taman hiburan yang satu ini.

Wahana Permainan di Kidzania Jakarta

Bisa dikatakan ada cukup banyak wahana di Kidzania Jakarta. Jenisnya pun bermacam-macam dan dipastikan Anda atau anak Anda tidak akan bosan bermain seharian disini. Kebanyakan wahana di Kidzania ini berupa kegiatan, hanya beberapa saja yang berbentuk sebagai wahana.

Pantas saja Kidzania disebut dengan wisata edukatif, di dalamnya ada banyak pilihan kegiatan seru untuk anak yang bisa melatih bakat anak. Kegiatan-kegiatan seru yang dimaksud ini tak lain adalah kegiatan profesi. Bahkan, tak hanya satu atau dua profesi saja yang bisa dipilih di dalam Kidzania, melainkan ada total seratus profesi yang bisa dipilih anak.

Adapun beberapa profesi yang biasa banyak dipilih antara lain profesi dokter, profesi hakim, profesi penyiar, profesi koki, profesi arsitek, profesi polisi, profesi pelayan SPBU, profesi pesulap, dan pemandu wisata. Ingat, tak hanya profesi yang disebutkan ini saja yang ada di Kidzania, melainkan masih ada puluhan profesi lagi yang bebas dipilih.

Masing-masing profesi di Kidzania Jakarta ini memiliki sarana dan prasarana yang tampak mirip dengan aslinya. Karena hal ini, anak bisa lebih maksimal dalam belajar dan bisa mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan. Tak perlu khawatir soal sumber daya manusia yang akan mendidik anak Anda, karena di Kidzania sudah ada ahli-ahli khusus yang akan mendidik di setiap profesi. Keamanan dari masing-masing profesi juga sudah pasti terjamin.

Selain pengalaman tak terlupakan menjadi salah satu profesi, anak akan mendapatkan hadiah atau reward jika berhasil atau menjadi juara. Tentunya hal ini akan membuat anak terpacu untuk terus berprestasi kedepannya.

Harga Tiket Kidzania Jakarta

Harga tiket masuk ke Kidzania berbeda-beda tergantung hari apa Anda kesana dan berapa usia pengunjung. Tenang saja, kali ini Anda akan mendapatkan informasi harga selengkap-lengkapnya.

Pembeda pertama dari harga tiket adalah hari Anda berkunjung, yaitu pada hari biasa atau hari Senin sampai Jumat dan akhir pekan atau hari Sabtu dan Minggu. Untuk balita yang datang pada hari biasa akan dikenakan biaya 50 ribu rupiah. Anak-anak yang nantinya boleh memilih profesi dan wahana apa saja harus membayar 225 ribu rupiah jika datang di hari biasa. Sedangkan untuk orang dewasa yang mengantar tetap harus membayar, yaitu sebesar 175 ribu rupiah.

Setelah membahas harga-harga tiket masuk di hari biasa, saatnya kita membahas harga-harga di akhir pekan. Untuk balita yang datang di akhir pekan akan dikenakan biaya 100 ribu rupiah dan orang dewasa yang mengantarnya harus membayar tiket sebesar 225 ribu rupiah. Anak-anak yang nantinya paling menikmati hiburan di Kidzania akan dikenakan tiket seharga 275 ribu, selisih 50 ribu saja dari harga tiket di hari biasa.

Batasan Umur Masuk Kidzania Jakarta

Sebenarnya bisa dikatakan semua usia dapat masuk ke hiburan ini, namun akan dibagi kisaran usia untuk menentukan jenis tiket masuk. Anak yang berusia dua sampai tiga tahun akan dihitung sebagai balita. Sedangkan anak usia empat sampai 16 tahun akan dihitung sebagai anak-anak.

Lokasi dan Alamat Kidzania Jakarta

Kidzania Jakarta adalah taman hiburan atau tempat wisata edukatif yang terletak di dalam mall, yaitu Pacific Place Mall. Pacific Place Mall sendiri berlokasi di Jalan Jendral Sudirman, daerah Kebayoran Baru di Jakarta Selatan. Oh iya, perlu diketahui juga bahwa Kidzania ini terletak di lantai enam mall.

Jika Anda datang dari pusat kota Jakarta, maka Anda akan melakukan perjalanan sejauh enam kilometer ke Pacific Place Mall. Pilihan transportasi untuk ke Kidzania juga cukup beragam, Anda bisa menggunakan transportasi pribadi bisa juga dengan transportasi umum. Bagi Anda yang ingin menggunakan bus Trans Jakarta maka pilih saja koridor satu dan nantinya akan turun di halte terdekat dengan Pacific Place Mall.

Jam Buka Kidzania Jakarta

Jam buka Kidzania ini cukup berbeda atau tidak sama di setiap harinya. Di beberapa hari juga ada sela tutup untuk beristirahat para karyawannya. Pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu Kidzania ini akan mulai buka jam sembilan pagi dan tutup pada jam dua siang, kemudian akan dibuka lagi pada jam tiga sore dan tutup pada jam delapan malam.

Sedangkan di hari biasa atau hari Senin, Selasa, Rabu, dan Kamis, Kidzania Jakarta akan buka terus dari jam sembilan pagi sampai jam empat sore saja.

Fasilitas di Kidzania Jakarta

Seperti yang telah disebutkan diatas bahwa di Kidzania tak hanya menyediakan fasilitas untuk anak-anak saja. Meskipun hanya ada wahana untuk anak-anak saja di Kidzania, ada beberapa fasilitas yang bisa untuk orang dewasa seperti ATM Center, Mushola, tempat parkir, toilet, ruang medis, dan lain-lain.

Di Kidzania ada toko khusus oleh-oleh dan souvenir yang mana bisa Anda beli untuk kenang-kenangan. Ada juga rumah makan terdekat bagi Anda yang merasa lapar atau haus saat menunggu anak bermain.

Cara Menuju Kidzania Jakarta

Jika Anda menggunakan transportasi pribadi ke Kidzania Jakarta maka langsung saja menuju Pacific Place Mall. Sedangkan jika Anda menggunakan Trans Jakarta, Anda bisa memilih koridor satu dan turun di halte dekat Pacific Place Mall.

News Feed