by

Kumpulan Pekerjaan Freelance yang Cocok untuk Anda

Memiliki keuntungan tersendiri di bandingan dengan kerja full time, akan tetapi bekerja secara freelance tidak mendapatkan penghasilan uang sebanyak bekerja dengan full time, akan tetapi bisa lebih banyak juga. Ada keuntungan tersendiri yang bisa kamu dapatkan saat bekerja freelance. Salah satunya adalah anda lebih bisa fleksibel karena anda tidak perlu berangkat ke kantor dan waktu pun bisa anda atur sedemikian rupa.

Keuntungan yang lainnya adalah anda dapat bekerja lebih dari satu perusahaan sekaligus. Ada banyak sekali pekerjaan freelance yang bisa anda manfaatkan. Berikut adalah kumpulan pekerjaan freelance yang mungkin bisa anda lakukan di https://fastwork.id/.

Macam-macam Pekerjaan Freelance

Kumpulan Pekerjaan Freelance yang Cocok untuk Anda

  1. Penulis

Untuk anda yang suka menulis, jangan sia-siakan hobi anda itu. Karena menulis adalah salah satu pekerjaan freelance yang bisa anda manfaatkan. Pekerjaan freelance ini sangatlah banyak dibutuhkan. Jadi jika anda pandai merangkai kata kata untuk dijadikan sebuah tulisan cobalah anda menjadi penulis lepas. Pekerjaan ini tidaklah memakan waktu anda tetap bisa melakukan pekerjaan lain selain menulis. Tentunya dengan anda menjadi penulis lepas, anda bisa menampah penghasilan.

Sangatlah banyak sekali info tentang penulis lepas yang mudah anda temukan baik di internet maupun di surat kabar. Setiap perusahaan pastilah membutuhkan seorang penulis lepas. Jadi cobalah anda mendaftar untuk menjadi seorang penulis lepas.

  1. Pemandu Wisata

Jika anda suka dengan traveling, tidak ada salahnya jika anda mendaftar pekerjaan sebagi pemandu wisata. Cobalah ambil waktu pada akhir pekan jadi tidak akan mengganggu pekerjaan anda. Dan andapun bisa bekerja seperti biasa hanya saja pada akhir pekan anda bekerja sebagai freelance. Tentunya anda bisa memanfaatkan hoby anda untuk tambahan penghasilan anda. Dengan kata lain anda bisa menyelam sambil minum air.

  1. Guru Les Privat

Untuk pekerjaan yang satu ini biasanya digunakan untuk para mahasiswa mahasiswa yang mencari tambahan uang jajan. Atau bisa digunakan untuk para guru yang mencari tambahan penghasilan. Dengan waktu yang fleksibel menjadi guru les privat adalah pilihan yang cocok untuk anda yang menguasai suatu bidang ilmu.

Apalagi untuk kebanyakan orang tua akan rela mengeluarkan uang banyak untuk anak anaknya untuk mendapatkan bimbingan tambahan di luar sekolah. Tentunya ini akan menjadi peluang yang sangat besar untuk anda manfaatkan.

  1. Reporter atau Kontraktor

Kalu anda seorang mahasiswa jurnalistik, cobalah anda melamar sebagai reporter freelance. Karena sekarang ini banyak sekali media cetak atau pun media elektronik membuka lowongan kerja reporter freelance. Dengan hal ini kamu bisa menabah uang jajan bila anda menjadi reporter freelance. Apalagi seorang mahasiswa memiliki banyak sekali waktu luang, jadi bisa anda manfaatkan itu.

  1. Proofrender

Untuk anda yang merasa teliti untuk mengoreksi sebuah tulisan. Ada banyak sekali media atau penerbit yang membuka lowongan pekerjaan sebagai proofrender freelance. Jadi tugas anda hanyalah mengoreksi sebuah tulisan. Untuk pekerjaannya anda bisa melakukannya di rumah. Jadi sangatlah banyak waktu untuk kita melakukan pekerjaan tersebut.

  1. Fotografer

Terakhir pekerjaan freelance yang bisa anda manfaatkan adalah menjadi seorang fotografer. Tentunya pekerjaan ini sangatlah cocok untuk anda yang suka bermain dengan kamera. Jadi manfaatkanlah kesukaanmu itu untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Jangan sia-siakan waktu luang anda dengan hal hal yang tidak berguna.

Itu adalah macam macam pekerjaan freelance yang bisa anda manfaatkan untuk menambah penghasilan anda. Tentunya pekerjaan pekerjaan tersebut sangatlah tidak mengganggu pekerjaan utama anda. Jadi mulailah manfaatkan waktu dengan sebaik mungkin.

News Feed