by

Ini Dia Manfaat Segudang Konsumsi DHA untuk Ibu Hamil

Jika berbicara mengenai kehamilan tentu saja tidak bisa terlepas dari kebutuhan nutrisi apa saja yang diperlukan untuk memaksimalkan pertumbuhan janin. Perkembangan saraf, penglihatan bayi, tulang, gigi dan kecerdasan otaknya sangat berpengaruh sekali dengan apapun yang diberikan selama kehamilan. Inilah kenapa penting sekali sebagai wanita hamil mengetahui nutrisi yang diperlukan oleh si kecil, makanan yang mendukung dan beberapa hal lainnya. Tidak terkecuali juga dengan dukungan dari aktivitas yang memberikan kesehatan serta berimbas pada kelancaran saat persalinan.

Jika berbicara mengenai multivitamin ibu hamil dengan DHA tinggi itu merupakan nutrisi yang paling bermanfaat sekali. Meskipun memang DHA melakukan kerjasama dengan EPA didalam tubuh untuk membentuk kekuatan. Meskipun secara umum masing-masing mempunyai manfaat yang unik tersendiri didalam tubuh. Kedua nutrisi baik tersebut memang memberikan dampak yang positif terhadap kehamilan. Ada beberapa hal yang bisa dihindari akibat konsumsi tersebut, seperti:

Ini Dia Manfaat Segudang Konsumsi DHA untuk Ibu Hamil

  1. Mencegah adanya persalinan premature karena semua nutrisi dipenuhi baik untuk membantu pertumbuhan si kecil.
  2. Memberikan berat badan si kecil lebih ideal saat persalinan, bisa dikatakan bisa memberikan kemampuan secara maksimal.
  3. Menstimulasi perkembangan dari masing-masing bagian tubuh seperti mata, wajah, tangan, kaki dan lainnya.

Diatas ada beberapa hal yang bisa dirasakan keuntungannya bagi ibu hamil, apalagi DHA dan kecerdasan mempunyai pengaruh yang baik. Jika sudah terpenuhi secara otomatis akan mendapatkan kecerdasan maksimal pada si kecil. Lalu seberapa besar kebutuhan DHA untuk ibu hamil? Secara umum memang belum ada kepastian secara resmi dari dunia kedokteran, hanya saja bisa disimpulkan dari sebuah penelitian untuk ibu hamil memerlukan 200 mg dan 300 mg untuk ibu yang menyusui.

Nah, setelah mengetahui pemaparan diatas tentunya Anda sebagai salah satu wanita hamil akan lebih konsen untuk memenuhi nutrisi yang baik. Jangan khawatir, karena banyak sekali jenis makanan, minuman, suplemen ataupun yang lainnya yang bisa Anda dapatkan untuk memenuhi DHA. Jika memang masih merasa kebingungan akan hal ini, bisa langsung konsultasikan kepada dokter kehamilan Anda saja lebih pasti.

News Feed