by

7 Manfaat Bragg Apple Cider Vinegar agar Awet Muda di Usia 40 Tahun

Menurut sebuah studi yang terbit di Bioscience, cuka apel atau bragg apple cider vinegar bisa membantu program diet sehat. Hasil akhirnya tentu saja badan yang langsing, sehat, dan tetap tampak bagaikan remaja. Biarpun di usia yang menginjak kepala 4? Betul. Secara eksplisit, berikut manfaat cuka apel agar agar Anda tetap awet muda.

7 Manfaat Bragg Apple Cider Vinegar

  1. Bisa Mencegah Kelebihan Produksi Radikal Bebas

Kalau persentasenya normal, radikal bebas memiliki peran penting dalam melawan beragam gugatan infeksi. Bisa jadi infeksi akibat luka, kuman, atau gangguan kesehatan lain. Apabila tubuh lemah terhadap infeksi, bagaimana mungkin bisa tetap tampil awet muda? Anak muda kan kesannya selalu energik, sehat, dan penuh semangat.

  1. Melambatkan Proses Penuaan pada Kulit

Bagi seorang wanita, kulit yang berkerut merupakan hal serius. Tidak heran jika di sana-sini banyak yang berusaha keras untuk mempertahankan kulit mudanya. Tapi dengan mengonsumsi cuka apel, kebutuhan kulit tersebut bisa terpenuhi tanpa harus keluar biaya banyak. Sebab di dalam bragg apple cider vinegar mengandung antioksidan yang cukup tinggi.

  1. Osteoporosis? Jauh-Jauh Deh

Ini nih yang kerap menjadi perbincangan serius di kalangan perempuan usia 40 tahun ke atas. Gejala osteoporosis terjadi karena adanya pelemahan terhadap tulang. Pada saat itu, dalam penyerapan asupan kalsium jadi tidak maksimal. Dengan mengonsumsi cuka apel ini, tubuh Anda akan termotivasi untuk lebih aktif dalam menyerap beragam nutrisi, terutama kalsium.

  1. Mampu Menjaga Kesehatan Detak Jantung

Sudah wajar jika perempuan di usia 40 tahun ke atas itu cenderung mengalami pelemahan terhadap organ tubuhnya. Salah satunya jantung. Ternyata lari pagi setiap hari pun belum cukup untuk bisa awet muda. Perlu amunisi lain seperti kandungan asam chlorogenic yang ada di cuka apel. Sayang jika baru usia 40 tahun, tapi detak jantung sudah melemah.

Jika kita amati, rupanya kondisi di dalam tubuh amat tergantung pada kesehatan jantung. Detak jantung sendiri bisa Anda jadikan indikator, apakah kondisi tubuh normal atau menurun. Secara umum, saat detak jantung lemah, berarti ada yang keliru dengan pola hidup sehari-hari. Maka, minimal terapkan kembali pola makan sehat disertai olahraga rutin.

  1. Bisa Mengatur Gula Darah

Anak muda itu, selain energik juga semangat dalam mengarungi beragam aktivitas. Bagaimana jika mengalami diabetes? Tentu aktivitasnya turun drastis. Bahkan sebagian yang bernasib kurang baik hanya duduk diam di atas kursi goyang. Cuka apel memiliki khasiat untuk menggantikan peran makanan sehari-hari. Jadi, biar makan sedikit, tapi tetap kenyang.

  1. Bisa Menurunkan Berat Badan agar Ideal

Coba amati teman-teman seperjuangan Anda saat masih sekolah. Lihat, banyak yang berperut gendut dan cenderung menggelambir di sana-sini, kan? Obesitas yang dialami perempuan di usia 40 tahun ke atas sudah dianggap lumrah. Sekarang, pilihan ada di tangan Anda. Apakah ingin memiliki tubuh seperti mereka atau mau tampil seperti anak gadis kesayangan.

  1. Bisa Menurunkan Tekanan Darah

Saat tekanan darah naik, emosi serta sistem metabolisme dalam tubuh cenderung tak terkendali. Cuka apel sendiri memiliki kandungan potasium dan magnesium untuk mengontrol tekanan darah dalam tubuh. Perempuan yang mampu mengontrol dirinya sendiri, akan selalu tampak cantik dan istimewa di hadapan pasangan.

Jika dibandingkan dengan kesehatan tubuh yang Anda terima, harga bragg apple cider vinegar tidak ada apa-apanya. Apalagi ketika Anda mampu tampil muda layaknya remaja meski di usia 40 tahun atau lebih. Yuk, mulai sekarang lebih giat lagi dalam menjaga tubuh sehari-hari.

News Feed